The Prophet

Merupakan film fiksi yang diangkat langsung dari buku nya oleh Kahlil Gibran adalah film illustrasi tentang seorang yang bernama Mustafa di salah satu kota di timur tengah.

Ia adalah seorang yang gemar memberikan nasehat melalui ungkapan – ungkapan menarik yang membuat banyak orang yang mendengarkan tuturan kata yang terucap oleh nya turut berbahagia dan merasa telah dibukakan atas apa yang selama ini tidak mereka ketahui. Namun terkadang apa yang kita ataupun beberapa orang pandang tidak lah sama dengan apa yang dunia ini pandang. Bisa menjadi kebaikan atau justru boomerang atas tindakan dan ucapan kita.

Sajian cerita yang cukup rumit untuk dimengerti bagi mereka yang tidak akrab dengan dunia filsafat dan sebagainya, dengan apik di bantu oleh ilustrasi – ilustrasi unik yang dapat membangkitkan selera untuk melanjutkan satu film ini hingga tuntas.

Ilustrasi yang digunakan pun cukup beragam. Tidak hanya menggunakan aliran yang sama, namun tetap menggunakan kesan yang khas daerah timur tengah dengan kaleidoskop nya dan penggambaran manusia yang jarang.

Film yang berdurasi satu jam ini juga mempadu padankan suara dan lagu sebagai latar belakang yang menambah keindahan dari ilustrasi juga animasi 2D yang menjadi gambaran utama dalam film ini.

Screen Shot 2016-08-12 at 3.28.55 AM
Screen Shot 2016-08-12 at 3.28.55 AM
Screen Shot 2016-08-12 at 3.28.55 AM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s