A Day With Pensil Warna

Seorang mahasiswa jurusan DKV yang asli ngga bisa gambar. Itu bio akun instagram saya, beberapa waktu yang lalu sih. Hahaha. Intinya, saya memang bisa dibilang salah jurusan, tapi bukan berarti menyerah pada jurusan.

Saat ini saya sedang dilanda libur berkepanjangan yang membuat saya selalu berdebar tak menentu menanti kurikulum di semester selanjutnya. Mungkin inikah namanya cinta? kagak. Jadi, selama masa pengangguran ini saya suka bengong, memikirkan apa yang akan, dan telah menanti saya. Terkadang saya merasa iri sama teman-teman yang memilikibakat dengan pensil di tangan mereka. Saya mulai melakukan pencarian di internet dan mengetikan keyword “tutorial melukis untuk pemula”. At least, memang banyak artikel yang muncul, tapi semua nya sama di benak saya, “ini apah… bagaimanah… kenapah… ah…”. Sampai suatu moment, muncul suatu artikel yang berjudul “adult’s coloring book”. Yang saya sadari ternyata sedang populer dikalangan para orang tua modern.
Intinya, yang saya temukan adalah sebuah kata indah bernama “Mandalas”.

Baru tau? Belum tau? go searching now! ~kkk. Itung-itung saya promosi, entah apa untungnya. Sungguh, entah. Wkwkwkwk.
Jadi saya mulai mempelajari apa itu Mandalas, dari mana, dan mulai mencoba membuatnya secara manual, melalui tangan saya. Karena kebetulan juga, beberapa waktu sebelum saya menemukan artikel tersebut, salah seorang teman saya memposting karya seninya yang berupa lukisan siput dengan motif yang saat itu masih saya sebut dengan nama “Tribal”. Ya maklum. Mwuehehehe. Saya coba deh buat Mandalas dengan ukuran yang kecil.. karena, capek juga buatnya. Haha.

So, this is it, karya Mandalas pertama says.

February 11, 1:21am
Semarang, Gunung Pati – Perumahan Bukit Sukorejo blok G no. 2
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s