GPdI Pemulihan : Berbuah Lebat

Sebuah biji bernama Pemulihan yang saya ceritakan sama seperti sebuah biji Sesawi. Kecil, memang, namun semua berawal dari permulaan kan. Sekarang biji itu sudah bertumbuh, meskipun harus menghadapi hama yang merusak pertumbuhan mereka. Tapi yang lebih menarik adalah akar nya telah menyebar dan sudah berbunga. Mungkin menunggu beberapa tahun lagi akan menghasilkan buah yang ranum. Dan tahun yang saya maksud adalah di tahun ini.

Mulai dari perintisan, mengalami pergantian jemaat, menghadapi permasalahan, berjuang, dan sekarang kami telah mendapati kemenangan. Waktu ibadah kami semakin membaik. Dan para pelayan Tuhan telah bertumbuh seiring waktu. Jemaat jadi dekat satu sama lain karena permasalahn yang kami hadapi. Bangku yang kosong saat ibadah juga sudah mulai terisi. Jadwal ibadah seperti ibadah raya, persekutuan doa, doa malam, sekolah minggu dan kaum muda berjalan dengan sangat baik.

Beberapa waktu, sekolah minggu kerap memberikan penampilan kecil saat ibadah raya. Meskipun cuma menyanyi bersama diiringi musik. Saya sempat menangis melihat mereka. Bangga dengan jiwa-jiwa kecil yang tau arti melayani Tuhan dan juga mau. Datang setiap sabtu sore, memuji Tuhan, mendengarkan firman, dan menjadi anak kecil yang baik, menurut saya. Saat acara-acara besar seperti paskah atau natal, mereka ngga jarang membantu buat persiapannya. Meskipun hal kecil, tapi kan membantu juga. Kadang juga, waktu liburan, beberapa anak sekolah minggu dan remaja suka main bareng di gereja. Entah nonton film yng disewa dari rental ataupun pergi jalan-jalan keluar dengan modal ngga lebih dari 30 ribu. Ibu-ibu juga sering ngobrol di luar jam ibadah. Ada yang punya usaha toko, pembuat kue, handmade tas, dan masih banyak lagi. Bapak-bapak juga orang yang menyenangkan buat saya pribadi, bukan orang tua keras yang slit diajak ngobrol. Malahan mereka cukup gaul di usianya dan itu membuat suasana di tempat itu memiliki harmoni yang cukup bagus. Ceilah.

Saya, pernah datang ke beberapa gereja atas ajakan teman saya. Perbandingan? wah gimana ya, saya bakal bilang kalau gereja mereka 2 tingkat lebih baik dari kami. Maksud saya dalam hal tempat dan fasilitas yang mereka miliki. Malahan, ketika saya berkunjung tepat pada hari penting misal paskah dan natal, acara yang mereka suguhkan menarik banget. Apalagi remaja mereka yang cukup kreatif dengan pergaulan mereka yang luas. Tapi yang saya rasakan tidak ada di sana adalah kedekatan antar jemaat seperti di Pemulihan. Bukannya enak kalau di gereja besar yang mewah. Hari minggu bisa jadi ajang buat fashion dan unjuk bakat. Cuma, entah kenapa sih, kalau saya ditanya buat hal kayak gitu, saya lebih suka seperti apa yang ada di Pemulihan. Berlebihan? Yah mungkin karena anda-anda yang membaca belum pernah merasakan kebahagiaan kami. Tapi sungguh, saya menjamin perbedaan yang akan dirasakan saat memasuki kehidupan kami.

July 13, 2015, 4:50pm
Semarang, Gunung Pati – Perumahan Bukit Sukorejo blok G no. 2
Leave a Reply

